Menginstal CCTV Wireless Jarak Jauh dengan Langkah Paling Sederhana

Menginstal CCTV Wireless Jarak Jauh dengan Langkah Paling Sederhana

Remote wireless CCTV adalah terobosan terbaru dari produk CCTV. Selain lebih mudah, produk CCTV lebih ekonomis. Anda yang biasanya membutuhkan tempat khusus untuk CCTV Anda maka tidak membutuhkannya sekarang. Anda dapat menginstal CCTV di tempat yang minimalis.

Remote wireless CCTV sangat cocok untuk digunakan di rumah minimalis Anda. Rumah minimalis adalah rumah yang dirancang dengan semua miniatur. Minimalis bukan berarti rumah dengan segala kesempitannya. Rumah jenis ini sekarang sedang dicari karena memudahkan pembersihan.

Menyiapkan CCTV ternyata membutuhkan panduan yang jelas. Tanpa panduan yang jelas, Anda tidak akan dapat menggunakan CCTV Anda. Pengaturan CCTV harus mengikuti langkah-langkah tertentu. Berikut ini cara mudah untuk mengatur CCTV nirkabel jarak jauh:

1. Hubungkan secara nirkabel dengan Wifi
Langkah pertama yang harus dilakukan adalah menghubungkan kamera IP nirkabel dengan wifi Anda. Cara menggunakan kabel UTP. Setelah terhubung, Anda bisa melakukan langkah selanjutnya.

2. Instal Perangkat Lunak IP Camera Player
Perangkat lunak yang dapat digunakan untuk mengakses IP Camera adalah OCX Setup. Jika Anda ingin melakukan pengaturan, Anda harus menginstal OCX Setup. Setelah kotak dialog instalasi muncul berhasil maka Anda dapat mengklik ok.

3. Jalankan Perangkat Lunak Alat Pencarian Kamera IP
Perangkat lunak ini digunakan untuk menemukan Alamat IP yang terkandung dalam Kamera IP Nirkabel. Jika ya, maka hasilnya akan muncul dari pencarian Alamat IP Anda dapat melihat Alamat IP di Peralatan. Setelah menemukan Alamat IP, kabel UTP dapat dilepas.

4. Akses dan Operasikan Kamera IP Nirkabel

Anda dapat mengakses dan mengoperasikan kamera IP nirkabel menggunakan notebook. Notebook Anda harus memiliki wifi yang terpasang agar Anda dapat online. Anda dapat langsung membuka browser dan memasukkan alamat IP. Anda dapat memasukkan Alamat IP ke URL Alamat browser Anda.

Sisi kanan URL Alamat memiliki panah kanan, lalu klik panah kanan. Setelah itu Anda bisa menekan tombol enter. Kotak dialog akan segera muncul, silakan masukkan nama pengguna dan kata sandi Anda. Isi nama pengguna dengan admin dan hapus kata sandi.

Setelah semua langkah dilakukan, sebuah kotak dialog akan muncul. Klig masuk ke Mode ActiveX (Untuk Peramban IE). Push Mode Server untuk Firefox dan juga Google Browser. Jika Anda menggunakan tablet atau PC, Anda dapat menggunakan mode seluler.

Selanjutnya Anda akan menemukan menu Operasi Antarmuka utama. Menu utama ini akan membantu Anda mengoperasikan kamera nirkabel dari sisi yang Anda inginkan. Gunakan menu ini untuk bermain dengan baik sehingga gambar yang Anda dapatkan baik.

5. Mengatur Kamera IP Nirkabel di Jaringan Wifi

Menu Operasi Antarmuka memiliki kanan bawah bernama Status Perangkat. Klik Status Perangkat sehingga informasi lengkap dapat muncul. Klik menu Pengaturan Lan Nirkabel sehingga Pengaturan Lan Nirkabel muncul.
Selanjutnya, Anda dapat mengklik tombol Pindai pada Daftar Jaringan Nirkabel yang masih kosong. Jaringan wifi yang digunakan untuk pengaturan akan muncul pada daftar jaringan nirkabel. Kemudian klik kirim dan tunggu sampai IP Camera Reboots.

Anda dapat menunggu sekitar 30 detik hingga Kamera siap digunakan. Anda tidak perlu repot mengatur di luar jika Anda bisa melakukan pengaturan sendiri. Selain menghemat biaya, tentu juga lebih mudah.

Jenis CCTV yang tidak merepotkan ini sangat dicari di pasaran. Selain lebih mudah, itu tidak akan memakan banyak energi. Jika pemasangan dan pengaturannya menyusahkan, tentu orang itu akan malas. Memang, jika dilihat dari pemasangannya sudah merepotkan maka akan dihindari untuk dibeli.

1 reply

Trackbacks & Pingbacks

  1. […] Baca Juga : Menginstal CCTV Wireless Jarak Jauh Dengan Langkah Paling Sederhana […]

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *