Inilah 8 Hal Yang Wajib Kamu Ketahui Sebelum Pasang Kamera CCTV

Inilah 8 Hal Yang Wajib Kamu Ketahui Sebelum Pasang Kamera CCTV

Ada banyak keuntungan dalam menggunakan sistem keamanan CCTV. Jika Anda memiliki bisnis, maka dengan CCTV Anda membangun lingkungan kerja yang lebih aman, selain menghasilkan bisnis yang lebih efisien dan mengurangi risiko pencurian.

Apa yang perlu dipertimbangkan sebelum Anda menginstal CCTV meliputi:

1. Indoor Outdoor Vs Camera.

Kebutuhan Anda untuk indoor atau outdoor, kamera indoor tidak dapat digunakan untuk outdoor, karena bahan casing kamera tidak sama. Kamera outdoor dirancang untuk menghadapi panas dan hujan.

~ Kamera dalam ruangan

  • Tidak memerlukan pemanas atau blower karena berada pada suhu kamar
  • Tidak memerlukan inframerah
  • Desain lebih bervariasi
  • Beberapa kamera tidak membutuhkan casing

~ Kamera luar ruang

  • Beberapa kamera dilengkapi dengan pemanas dan blower
  • Kamera outdoor harus mampu menangani kondisi cahaya rendah di malam hari (dilengkapi inframerah)
  • Desain untuk melindungi air hujan agar tidak masuk
  • Casing kamera dirancang untuk melindungi kamera dari panas matahari

2. Titik Pemasangan Kamera

Pemasangan titik-titik untuk penempatan kamera bisa ditentukan menurut kebutuhan, untuk penempatan kamera di area dalam kamar bisa disarankan untuk memakai kamera kubah dengan pemasangan kamera di pojok ruangan, lain halnya dengan area outdoor dapat memakai kamera outdoor dengan menggunakan sudut kamera yang lebih fokus.

3. Area Area

Area yang akan dimonitor. Kamera CCTV standar hanya mampu melihat sudut maksimal 70 derajat. Jadi untuk melihat area yang lebih luas Anda dapat menghitung berapa banyak kamera yang Anda butuhkan. Berikut ini adalah model area jangkauan dari dua jenis kamera.

4. Jumlah Kamera

Apakah ada rencana untuk menambahkan kamera untuk masa depan, jika YA, beli DVR maksimum (alat decorder). DVR adalah aplikasi perangkat lunak untuk merekam video dalam format digital seperti hard disk, USB flash drive, kartu SD, dll. DVR memberikan variasi untuk 4, 6, 8, 16 hingga 32 saluran kamera.

5. DVR

Penempatan DVR (Perekam Video Digital). Ketika di rumah, DVR umumnya ditempatkan di kamar pemilik. Jika kantor umumnya ditempatkan di dewan direksi atau personel, yang paling penting adalah bahwa DVR harus disimpan di tempat yang memiliki sirkulasi udara, jangan menyimpannya di kabinet tertutup yang tidak memiliki aliran udara dan jauhkan. dari orang yang tidak bertanggung jawab.

6. Tanah atau tempat pemasangan kamera

tanah / area yang ingin dipasang oleh kamera, apakah itu tanah kosong, perumahan, gudang bahan kimia, dll. Ini berguna untuk hal-hal yang tidak terduga di luar kendali manusia, seperti kilat, banjir, listrik, reaksi kimia, dll.

7. Analog VS IP Camera

Sistem CCTV macam apa yang diharapkan, apakah ANALOG atau IP CAMERA. CCTV Analog adalah kamera konvensional yang dipasang untuk tujuan keamanan menggunakan perangkat rekaman dalam bentuk DVR (Perekam Video Digital). IP Camera adalah perangkat tambahan dari CCTV analog, di mana resolusi gambar dan fitur yang ditawarkan lebih luas. IP Camera membuat format video yang memfasilitasi pemrosesan data, di mana fitur-fitur kamera dapat diatur melalui perangkat lunak. Fitur-fitur ini dapat berupa zoom digital, pengenalan wajah, deteksi gerakan, hingga mikrofon dan speaker internal yang memungkinkan Anda berinteraksi dengan lokasi di mana kamera berada.

8. Barang Pembantu

Kebutuhan barang-barang tambahan seperti kabel, adaptor, kabel listrik, dll. Menggunakan kabel untuk area yang sangat luar bisa lebih mahal daripada jumlah yang dibayarkan untuk kamera. Untuk area seperti ini coba gunakan kamera IP.

3 replies

Trackbacks & Pingbacks

  1. […] Inilah 8 Hal Yang Wajib Kamu Ketahui Sebelum Pasang Kamera CCTV […]

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *