Lakukan Cara Ini Untuk Kamera CCTV Yang Buram atau Blur

Lakukan Cara Ini Untuk Kamera CCTV Yang Buram atau Blur

CCTV penting dan sering digunakan di kantor, supermarket atau supermarket, bank, bahkan di rumah-rumah pribadi. Dengan CCTV, Anda dapat memonitor semua sudut tanpa harus menunggu penjaga. Namun terkadang, CCTV tidak dapat menampilkan gambar dengan jelas karena beberapa alasan. Pada kesempatan ini, kita akan membahas cara memperbaiki CCTV fuzzy. Anda harus tenang karena gambar kabur di televisi sirkuit tertutup bukan masalah serius. Lakukan metode ini secara bertahap dari nomor 1 dan seterusnya. Jika masalah Anda teratasi saat Anda menyelesaikan langkah satu atau dua, Anda tidak perlu melanjutkan dengan langkah berikutnya. Untuk informasi lebih lanjut, lihat ulasan di bawah ini.

Beberapa cara untuk memperbaiki blur pada CCTV

1) Periksa rumah lensa dan penutup kaca
Ketika CCTV menunjukkan gambar buram, biasanya langsung panik. Apalagi ketika pada saat itu Anda membutuhkan video yang ditangkap oleh CCTV segera. Tetap santai dan tinjau komponen CCTV satu per satu. Komponen atau hal pertama yang harus Anda periksa adalah bagian dari lensa. Apakah ada celah atau tidak? Jika lensa dalam kondisi baik, beralihlah ke bagian lain dari kaca penutup case. Jika ada banyak debu dan kotoran, bersihkan dengan cairan pembersih khusus. Jika tidak ada di sana, Anda juga bisa menggunakan minyak kayu putih. Jika sudah dibersihkan dengan sempurna, periksa kembali kualitas gambar yang dihasilkan.

2) Periksa kamera

Jika setelah membersihkan lensa dan penutup, kaca penutup masih buram, maka cara untuk memperbaiki CCTV fuzzy lainnya adalah dengan memeriksa kamera. Pastikan titik rotasi kamera terletak tepat di titik fokus kamera. Anda dapat memperbesar dan memperkecil untuk melihat lebih dalam. Ada kontrol yang bisa diputar seperti sekrup. Saat memperbesar dan memperkecil, Anda juga harus memantau di layar monitor.

3) Periksa sensor cahaya
Cara memperbaiki televisi sirkuit tertutup yang fuzzy juga bisa dilakukan dengan memeriksa sensor cahaya. Bisa jadi gambarnya kabur karena sensor cahaya menerima terlalu banyak cahaya. Ketika sensor cahaya menerima terlalu banyak cahaya, CCTV tidak akan fokus pada pemantauan lingkungan. Karena itu gambar menjadi buram. Karena itu, sesuaikan dan sesuaikan sensor cahaya sesuai dengan kebutuhan Anda. Anda dapat melihat monitor sambil menentukan pengaturan yang benar untuk sensor cahaya.

4) Periksa konfigurasi DVR di CCTV

Jika semua cara Anda telah melakukannya, tetapi gambar yang dihasilkan masih buram, Anda jangan putus asa. Kabur di televisi sirkuit tertutup bukan masalah yang cocok untuk membuat Anda panik. Mungkin saya perlu mencoba untuk memperbaiki CCTV fuzzy terakhir. Metode ini untuk memverifikasi konfigurasi DVR di konfigurasi CCTV. Perhatikan apakah ada perubahan konfigurasi. Jika demikian, segera lakukan pemulihan. Tetapi jika Anda masih memiliki pertanyaan tentang konfigurasi yang digunakan, kembalikan konfigurasi ke konfigurasi awal atau default. Metode ini dianggap lebih aman daripada mengubah konfigurasi menurut perkiraan Anda.

Seberapa mudah bukan bagaimana memperbaiki sirkuit televisi tertutup yang buram? Lakukan metode ini secara bertahap mulai dari nomor 1 dan seterusnya untuk memeriksa kerusakan atau kesalahan pada CCTV yang menunjukkan gambar buram. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *