pemasangan cctv ip camera

Klasifikasi resolusi dalam Mengontrol bandwidth jaringan Ip jasa Pasang CCTV

Klasifikasi resolusi

Artikel inni adalah sambungan dari artikel sebelumnya Cara Mengontrol bandwidth jaringan Ip CCTV Tips jasa pasang cctv

Teknologi CCTV IP (Internet Protocol) generasi baru muncul di jaringan LAN yang memungkinkan beberapa orang melihat kamera keamanan melalui klik mudah di komputer, atau untuk mengakses kamera yang bisa berada di seberang jalan atau di seluruh negeri.

Saat memilih kamera, perhatikan kualitas gambar, operasi dengan cahaya rendah, motion picture, reliability, dan impact pada performa jaringan. Digambarkan di sini adalah salah satu kamera pengintai IP teranyar outdoor, tahan cuaca, anti perusak, IP66-rated di JVC. Ini dilengkapi dengan optical zoom 36x dan mekanisme penggerak langsung yang menyediakan PTZ yang cepat dan akurat, serta penstabil gambar untuk visibilitas yang jernih.

Berinvestasi dalam sistem keamanan CCTV yang baik memerlukan mengetahui pentingnya kamera beresolusi tinggi. Resolusi adalah pengukuran kemampuan kamera untuk mereproduksi detail. Tingkat kualitas gambar video, berdasarkan nilai digital, diungkapkan oleh saluran TV (TVL), atau piksel. Semakin tinggi jumlah piksel, semakin tinggi resolusinya, dan semakin baik kualitas video. Resolusi tinggi, bagaimanapun, diterjemahkan ke dalam ukuran file yang lebih besar dan persyaratan bandwidth yang lebih tinggi.

Jadi, ketika berbicara tentang kualitas gambar, Anda perlu mengetahui tujuan sistem CCTV dan apa yang perlu ditangkap di kamera IP. Tiga jenis klasifikasi akan menentukan resolusi yang dibutuhkan:

  1. Observasi (apakah ada seseorang yang hadir di ruangan itu?);
  2. Pengakuan (dapatkah Anda mengenali orang ini?);
  3. Identifikasi (dapatkah Anda melihat fitur yang secara jelas mengidentifikasi orang ini di atas yang lain?).

Sama seperti frame rate, setiap sistem CCTV yang terpasang akan memperhitungkan apa yang ingin ditangkap dan mengapa.

Jika resolusi perlu ditingkatkan karena aplikasi, bandwidth dapat dikompensasikan dengan mengurangi frame rate. Misalnya, kamera IP yang berjalan pada 30 FPS dan menangkap rata-rata 320 x 240 piksel dapat menangkap gambar pada resolusi yang lebih tinggi dari 640 x 480 piksel dengan menurunkan frame rate menjadi 7,5 FPS. Kedua skenario ini akan menggunakan jumlah bandwidth jaringan yang sama dan dapat disimpan dalam jumlah penyimpanan yang sama (HDD).

JPEG, MPEG.

Kompresi adalah teknik yang mengurangi jumlah data digital (atau piksel) yang digunakan untuk mewakili gambar video dan memperindahnya menjadi ukuran file yang lebih kompak untuk ditransfer dan disimpan di hard drive Anda. Gambar yang tidak terkompresi mungkin memiliki kualitas gambar tertinggi, namun membutuhkan banyak ruang pada perangkat penyimpanan. Yang benar adalah semakin besar kompresi, semakin banyak gambar yang bisa terdegradasi, namun semakin sedikit bandwidth dan penyimpanan data yang dimilikinya.

Banyak teknik kompresi algoritma yang berbeda bisa sangat banyak, namun pada dasarnya, ada dua tipe utama – JPEG dan MPEG4. Akhir-akhir ini, beberapa produsen kamera telah menggunakan kompresi H.264, dan walaupun algoritma kompresi ini dapat menghasilkan ukuran file yang lebih kecil, namun belum cukup untuk aplikasi keamanan.

JPEG mengambil keseluruhan gambar, memampatkannya dan kemudian merekamnya. MPEG4 menggunakan kompresi temporal dan membandingkan gambar-ke-gambar. Hal ini hanya mencatat perubahan pada gambar. Jika hanya ada sedikit perubahan antara frame berikutnya, maka sangat sedikit ruang penyimpanan yang dikonsumsi. Misalnya, jika seseorang berjalan ke sebuah ruangan, hanya orang yang akan direkam. Karena latar belakangnya akan beralih dari bingkai ke frame secara otomatis. Di sisi lain, jika merekam jalan raya yang sibuk. Perubahan terjadi dengan setiap frame yang memerlukan peningkatan transfer dan penyimpanan data.

Untuk mengendalikan bandwidth untuk transfer video dan penyimpanan. Pilihan Anda adalah mengurangi ukuran gambar (atau resolusi) Anda, mengurangi jumlah gambar yang direkam. Bisa di lihat secara persecond (frame rate) atau hidup dengan gambar yang terlalu dikompres. Apabila masih ada pertanyaan bisa anda tanyakan di pada konsultan jasa pasang cctv atau bisa hubungi langsung kami di kontak jasainstalasijaringan.com

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *